latest Post

Kenapa Dajjal Diberikan Kekuatan Untuk Menguasai Dunia



            Pada waktu sesi Tanya jawab ada seorang perempuan yang bertanya pada Dr. Zakir Naik. Pertanyaannya adalah "Kenapa Dajjal Diberikan Kekuatan Untuk Menguasai Dunia"?.

             Dr. Zakir Naik pun menjawab bahwa jawaban singkatnya adalah Tuhan ingin menguji kita. Dan mungkin kau akan bertanya kenapa Tuhan memberikan kekuatan pada setan ? Dan kita tau bahwa setan itu kuat. Tapi tidak ada apa-apanya dibandingkan Tuhan. Tapi ketika Iblis  meminta kepada Allah di Surat Baqarah, "Tolong beri aku penangguhan" Artinya dia ingin azab untuknya ditunda. "Jika Kau menundaNya, aku akan menyesatkan orang-orang yang mengikutiMu". Allah berfirman, " Aku memberimu penangguhan. Kau pikir kau hebat ? kau tidak akan bisa menyesatkan para pengikut-Ku. kau bisa sesatkan mereka yang bukan pengikut-Ku" Jadi yang harus kita sadari adalah bahwa kehidupan ini merupakan ujian untuk akhirat. Jadi Dajjal adalah ujian yang akan datang.

          Dan ada banyak hadits yang membahas tentang kedatangan Dajjal sebelum kiamat. Kenapa Allah memberiNya kekuatan ? Allah memberinya kekuatan untuk melihat apakah kau mengikuti perintah Allah atau tidak. Ini adalah ujian. Kau bisa saja berkata,"Kenapa guruku memberiku pertanyaan yang sangat sulit ? Tapi jika kau bisa menjawab pertanyaan sulit itu Kau akan diberikan nilai lebih tinggi. Jadi Allah ingin menguji "Siapa yang akan mengikuti-ku?" Jadi kekuatan diberikan pada musuh seringkali untuk mengujimu. Dan semakin kuat musuhmu, semakin sulit ujiannya. Misalnya jika kau datang dalam wisuda Sarjana Kesenian. Dan kau lulus, kau pun menjadi sarjana. Tapi ketika kau lulus Sarjana Kedokteran, Kau mendapatkan gelar dokter di depan namamu. Karena untuk lulus Kedokteran lebih sulit daripada lulus kesenian. Jadi semakin sulit uujiannya, semakin besar hadiah yang kau dapat.

          Begitu juga mungkin Allah ingin memberimu jannatul firdaus. Di antara berbagai surga. Dan surga Firdaus adalah surga tertinggi. Jadi Allah memberikan semua ini sebagai ujian. Jadi Allah memberikan kekuatan, Sehingga para pengikut-Nya , Meskipun mereka menghadapi musuh yang kuat, Mereka tetap teguh dan mereka lulus ujiannya.
                   
        Itulah jawaban Dr. Zakir Naik. Tapi Anda bisa melihat vidio nya youtube. Semoga bermanfaat.
Baca juga : Tantangan Quran Yang Tidak Bisa Dijawab Siapapun !!!

About Esa Yayang

Esa Yayang
Recommended Posts × +

0 comments: