latest Post

Nikmatnya Melihat Wajah Allah di Surga



SETIAP orang pasti menginginkan masuk ke surga-Nya Allah SWT. Mengapa? Sebab, di sana terdapat hal-hal yang indah, melebihi keindahan dunia. Bahkan, keindahannya berkali-kali lipat. Mungkin saja, apa yang kita bayangkan, ternyata indahnya melebihi yang kita bayangkan itu. Wallahu ‘alam. Nah, keindahan apa saja ya yang ada di surga?
Salah satu keindahan surga ialah melihat wajah Allah SWT. Setiap orang yang beriman pasti sangat menunggu-nunggu tibanya waktu ini. Di mana dengan langsung kita dapat melihat sosok yang selalu kita agungkan itu. Dan subhanallah, sungguh kenikmatan yang tiada terkira jika kita mampu melihat-Nya.

Di surga kelak, Allah SWT akan memenuhi janjinya. Semua penduduk surga berkumpul dalam satu tempat. Dan di sanalah Allah membuka tabirnya. Dan semua orang di sana melihat Allah.
Allah SWT berfirman, “Wajah-wajah (orang-orang mukmin) pada hari itu berseri-seri kepada Tuhannyalah mereka melihat,” (QS. Al-Qiyamah: 22-23).
Ibnu Qayyim berkata dalam sajak indahnya. Apa yang dikatakannya adalah, “Mereka melihat Tuhan mereka dan tiba-tiba tidak ada lagi keindahan yang lebih baik yang mereka pandang setelah mereka memandang keindahan surga daripada melihat Allah SWT.”
Allahu Akbar, ketika itu kita terlupa dengan apa yang ada dalam surga. Semua keindahan surga menjadi hal yang biasa, karena kita terpesona dengan keindahan Allah SWT. Sungguh nikmat yang amat luar biasa, yang dapat diperoleh hanya untuk orang-orang yang beriman dan bertakwa kepada-Nya.

Sumber : https://www.islampos.com/nikmatnya-melihat-wajah-allah-di-surga-249043/#respond

About Esa Yayang

Esa Yayang
Recommended Posts × +

0 comments: