latest Post

3 Hal Yang Harus Dilakukan Ketika Shalat Subuh Terlewat

Kita semua pernah berada dalam situasi seperti tidur terlalu malam, terlalu lelah, sesuatu terjadi dan sebagainya, Yang membuat hari besoknya  shalat subuh kita menjadi terlewat karena kita bangun ketika matahari sudah terbit. meski kita sudah memasang alarm. Tapi, tetap saja shalat subuhnya terlewat. Lalu jika seperti ini apa yang harus Kita lakukan ?

3 hal berkut  ini  yang harus dilakukan oleh seseorang yang subuhnya terlewatkan/kesiangan :

1.   Shalat Subuh SEGERA ketika Anda bangun, Walaupun terlambat dan matahari sudah terbit. Karena Ini merupakan Sunah Rasulullah SAW.
2. Tingkatkan Shalat Sunnah dan Nafilah, jadikan shalat subuh yang terlewat tadi sebagai cambukan untuk mengkatkan ibadah lain terutama yang terpenting : Shalat.
Contoh shalat yang baik adalah shalat Dhuha / shalat isyraq. Yaitu shalat sunah yang bisa dilakukan setelah matahari sudah terbit. Jadi apabila shalat subuhmu terlambat, setidaknya kau melakukan shalat sunah ini
3.  Jangan sampai karena shalat subuh terlewat, shalat yang lain pun dilupakan. Biasanya syaitan akan membisikan "Kau kan sudah tidak shalat subuh jadi kalau begitu buat apa shalat dzuhur, ashar dan yang lainnya?". Terlewat shalat subuh seharusnya membuatmu lebih berusaha mengerjakan shalat yang lainnya tepat waktu. Dan sesungguhnya Allah SWT lah yang tahu terbaik.

     Semoga bermanfaat, silahkan di share
Baca juga ->>  Hal Yang Perlu Dipersiapkan Ketika Menjelang Ramadhan

About Esa Yayang

Esa Yayang
Recommended Posts × +

0 comments: