latest Post

Hal Yang Perlu Dipersiapkan Ketika Menjelang Ramadhan



 Hari demi hari telah kita lewati. hingga saatnya kita lupa bahwa sebentar lagi Bulan Suci nan Barakah akan segera datang. Mungkin ada sebagaian orang yang sudah mempersiapkan kedatangannya. Lalu bagaimana bagi orang yang belum mempersiapkannya ? apa saja yang harus dipersiapkan ?

 Berikut ini hal yang harus dipersiapkan :
1.  Persipakan Keimanan 
       Rasulullah saw, mengajarkan kepada kita tentang sebuah do’a menjelang Ramadhan, yaitu:  (ya Allah berkahilah kami di bulan Rajab dan Sya’ban dan sampaikan usia kami di bulan Ramadhan). Persiapan secara keimanan merupakan sesuatu yang harus kita lakukan dari sekarang. kenapa ?  karena dengan itu  kelak kita akan menjadi lebih terbiasa menjaga diri dari maksiat dan juga dapat meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kita kepada Sang Maha Besar. Sehingga Ibadah Saum kita menjadi Sempurna
2.  Persiapkan Jamani
   Ramadhan adalah bulan yang dimana apabila kita melakukan kebaikan maka kita akan mendapatkan pahala yang berlipat ganda. Ibadah Sunah akan mendapatkan pahala wajib, dan seterusnya. Maka dari hal itu sangat disayangkan sekali apabila kondisi kita sedang sakit. Namun agar kondisi kita tidak mudah sakit, kita bisa melakukan olah raga secara teratur dan sebagainya.
 
 3.  Persiapkan Keilmuannya
     Memahami tata cara ibadah yang benar merupakan suatu keharusan bagi setiap Muslim. Karena tanpa cara ibadah yang benar ibadah yang kita lakukan akan tertolak. sangat sia-sia bukan. Maka dari itu Anda bisa mencari tau dengan membaca atau menghadiri Majelis Taklim yang membahas mengenai Ramadhan

4.  Persiapkan Harta
     Persiapkan harta yang dimaksud bukanlah harta yang dipakai untuk buka puasa. Melainkan untuk Bersedekah, karena sesungguhnya bersedah di bulan Puasa itu Pahalanya berlipat-lipat.

Semoga Ibadah kita di Bulan Puasa Tahun ini lebih baik dan berkah. Aamiin. Dan semoga artikel ini bermanfaat..

About Esa Yayang

Esa Yayang
Recommended Posts × +

0 comments: